Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 13 September 2016

Jumlah Penumpang Hang Nadim Batam Naik Signifikan

Selasa, 13 September 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Jumlah penumpang di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, naik signifikan sejak Jumat (9/9) memasuki libur panjang bertepatan dengan Idul Adha 1437 Hijriah.

"Biasanya rata-rata per hari hanya 7.200 orang yang meninggalkan Batam. Sejak beberapa hari ini terus naik  hingga mencapai 9.297 orang per hari," kata General Manager Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso di Batam, Sabtu.

Kenaikan selain karena mudik Idul Adha juga banyaknya masyarakat yang memanfaatkan libur tiga hari untuk berpergian menuju daerah-daerah tujuan wisata.

"Kepadatan akan terus terjadi sampai Senin (12/9). Tidak hanya yang berangkat, yang tiba di Batam juga banyak karena Batam juga merupakan tempat tujuan wisata," kata dia.

Pihak Hang Nadim pada Sabtu siang harus memanfaatkan pintu keberangkatan Internasional mengingat terjadi penumpukan calon penumpang di depan pintu masuk domestik.

"Hari ini (Sabtu) diperkirakan akan lebih banyak dibandingkan hari-hari sebelumnya. Kepadatan sudah nampak dari pagi tadi," kata Suwarso.

Meskipun mengalami kenaikan signifikan, namun hingga Sabtu siang tidak ada pengajuan penerbangan tambahan dari maskapai yang beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Tidak ada penambahan penerbangan. Kapasitas kursi pada masing-masing pesawat masih mencukupi untuk seluruh penumpang," kata dia.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian mengatakan mengerahkan 3.044 orang personel untuk memastikan keamanan masyarakat dalam beraktivitas selama libur panjang.

Personel tersebut ditempatkan pada bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, tempat wisata yang diperkirakan akan menjadi pusat kegiatan masyarakat.

"Mulai Jumat siang mereka sudah langsung ditempatkan pada lokasi-lokasi tersebut. Kami mengantisipasi segala potensi kerawanan kejahatan yang ada," kata Sam. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar