Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 20 September 2016

Apron Bandara Hang Nadim Dikebut Siang Malam, Ini Jumlah Pesawat Badan Lebar Bisa Parkir Nantinya

Selasa, 20 September 2016 (Sumber: Tribun Batam)

Apron Bandara Hang Nadim Dikebut Siang Malam, Ini Jumlah Pesawat Badan Lebar Bisa Parkir Nantinya
Ilustrasi. Pesawat jenis Sukhoi milik maskapai nasional di apron Bandara Hang Nadim

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - General Manager Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso berharap pengerjaan perluasan apron 240x150 meter Bandara Hang Nadim segera selesai.

Agar bisa digunakan lebih cepat pengerjaan Apron dilakukan siang malam. Saat ini setelah sekitar dua minggu dikerjakan progresnya sudah mencapai hampir 20 persen. Pembangunan itu ditargetkan selesai akhir 2016.

"Perluasan apron 240x150 meter dikerjakan siang dan malam agar bisa segera selesai dan digunakan. Kontraktornya mengajukan izin pengerjaan siang dan malam. Kami sepakat agar bisa segera selesai dan bisa digunakan," kata Suwarso.

Menurut dia, pengerjaan Apron tersebut akan lebih efektif dikerjakan malam hari karena pada malam hari jumlah penerbangan jauh lebih sedikit.

"Kalau siang pengerjaannya harus lebih hati-hati karena banyak pesawat lalulalang. Sedangkan untuk pengerjaan malah hari kami sediakan segala fasilitas lampu penerangan," kata dia, Senin (19/9/2016).

Apron baru tersebut bila sudah ready dapat menampung lebih banyak pesawat khususnya saat jam-jam sibuk. Apron Bandara Internasional Hang Nadim Batam mampu menampung hingga 18 pesawat berukuran sedang atau 12 pesawat berbadan lebar sekali parkir.

"Semoga dengan keberadaan Apron yang baru nanti tidak ada lagi pesawat yang antri masuk ke lintasan, dalam waktu dekat juga akan dipersiapkan terminal dua," tambahnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar