Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 20 September 2016

Batam Akan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Darmin: Sudah Diajukan ke Presiden

Selasa, 20 September 2016 (Sumber: Detik.com)

Batam Akan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Darmin: Sudah Diajukan ke Presiden 
Jakarta -
Kawasan Batam akan berubah status dari Free Trade Zone (FTZ) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Saat ini, pembangunan sudah mulai dilakukan.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan pembangunan akan dilakukan pada seluruh sektor, diantaranya adalah pembangunan infrastruktur pelabuhan hingga Bandar Udara. Rencana ini pun sudah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pembentukan KEK nya kita sudah ajukan ke Pak Presiden, memang di dalam UU KEK itu kalau dari prediksi pelabuhan perdagangan bebas itu tidak bisa bertahan maka di dalam UU KEK itu disebutkan untuk merubah dari FTZ menjadi KEK itu dibolehkan pakai masa transisi. Nah itu sudah kita ajukan ke Presiden," ujar Darmin di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (19/9/2016).

Darmin menambahkan, saat ini, terkait masa transisi Batam menjadi KEK masih tengah dibahas. Ditargetkan, masa transisi dan pembangunan ini memakan waktu selama 3 tahun.

"Sebenarnya sudah disampaikan struktur masa transisinya seperti apa dan itu kita usulkan berlaku untuk tiga tahunan masa transisinya. Setelah itu nanti kita lihat seperti apa Batam itu," tutur Darmin. (hns/hns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar