Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 19 September 2016

BP Batam: Pembangunan Perumahan akan Vertikal

Senin, 19 September 2016 (Sumber: Antara Kepri)

Batam (Antara Kepri) - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Hatanto Reksodipoetro menegaskan bahwa kedepan pembangunan perumahan rakyat di Batam harus secara vertikal.

"Kedepan paradigma pembangunan perumahan akan secara vertikal demi mendukung nawacita pemerintah pusat untuk kesejahteraan rakyat," kata dia di Batam, Minggu.

Ia mengatakan, BP Batam juga akan mencanangkan kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk  membangun rumah rakyat vertikal di atas lahan yang akan disediakan BP Batam.

"Kami akan segera mencanangkan program tersebut bekerja sama dengan Kementerian (PU-Pera)," kata Hatanto.

Saat ini BP Batam juga sudah membangun sejumlah rumah susun sewa pada beberapa wilayah di Batam untuk menyediakan tempat tinggal bagi pekerja yang ada di kota tersebut.

Pembangunan secara vertikal juga menjadi solusi bagi Batam mengingat luas lahan yang tersisa saat ini sudah sangat terbatas.

Dengan pembangunan vertikal diharapkan akan mampu memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi seluruh masyarakat Batam yang terus meningkat.

"Kami ingin semua penduduk Batam yang mayoritas pekerja bisa memiliki tempat tinggal resmi yang nyaman," kata dia.

Selain BP Batam, kata dia, Kementerian Perumahan Rakyat sudah membangun 2 blok kembar dengan 160 kamar rusunawa yang diserahterimakan pengelolaannya ke BP Batam pada 2009.

Pada 2011 Kempera membangun 2 blok kembar terdiri atas 178 kamar rusunawa yang telah diserahterimakan pengelolaannya kepada BP Batam.

Direktur Lahan BP Batam, Imam Bachroni mengataakan saat ini pihaknya masih terus memanggil pemilik alokasi lahan yang tidak segera membangun.

Jika tidak juga dibangun, maka lahan akan ditarik untuk dialokasikan pada yang lain. (Antara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar