Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 19 Februari 2018

PTSP BP Batam Ditargetkan Dapat ISO 9001

Minggu, 18 Februari 2018 (Sumber: sindobatam.com)

PTSP BP Batam Ditargetkan Dapat ISO 9001
                                                     Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto.

BATAM KOTA – Badan Pengusahaan (BP) Batam menargetkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) bisa mendapatkan ISO 9001 Tahun 2015. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan proses pelayanan perizinan dan memberikan kepastian bagi masyarakat dan dunia usaha yang mengajukan perizinan di Batam.
Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto mengatakan peningkatan pelayanan menjadi salah satu prioritas utama yang harus dilakukan. ISO 9001 Tahun 2015merupakan salah satu parameter bahwa layanan di sebuah organisasi Standar Operational Procedure (SOP) yang baik dan memudahkan.
“Karena itu kita targetkan akhir Februari ini, PTSP BP Batam bisa mendapatkan ISO 9001 Tahun 2015,” kata Bambang, Sabtu (17/2/2018).
Bambang menjelaskan bahwa untuk tahap pertama pihaknya memang akan memfokuskan pelayanan di PTSP dan Lalu Lintas Barang. Saat ini ada sekitar 117 perizinan yang dilayani oleh BP Batam. Setelah itu akan dilanjutkan Direktorat Humas, Biro Hukum dan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga dengan demikian tentu pelayanan di BP Batam secara bertahap juga akan terus meningkat.
Untuk bisa mendapatkan sertifikat ISO 9001 tahun 2015 tak mudah. Pelayanan harus benar-benar sesuai SOP sebagaimana standar internasional. Kemudian setiap tahun akan diaudit oleh lembaga independen, karena itu hal ini menjadi perhatian khusus agar pelayanan bisa terus meningkat sesuai dengan yang diharapkan oleh masyakat.
“Kemudian juga dibutuhkan komitmen bersama, terutama para pegawai BP Batam itu sendiri,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar