Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 06 Februari 2018

Duta BP Batam diharapkan bisa wujudkan BBM27

Senin, 5 Februari 2018 (Sumber: antaranews.com)


Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (Antaranews Kepri)


Batam (Antaranews Kepri) -Duta Badan Pengusahaan (BP) Batam diharapkan mampu memberikan penjelasan dan mewujudkan program Bersama Batam Maju dalam dua tahun perekonomian tumbuh tujuh persen (BBM27) yang digagas Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. 

Putri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadia, di Batam, Senin, mengatakan para duta BP Batam yang terpilih diharapkan bisa memperkenalkan seluruh program BP Batam. 

Menurutnya setiap organisasi maupun instansi pemerintah memerlukan sosok yang dapat mempresentasikan program-program unggulan lembaganya. 

"Meski di daerah dia (duta BP Batam) nantinya bisa menjadi publik figur di sini dan menjadi contoh sehingga dapat menjadi panutan," katanya.

Karina mengatakan yang paling penting dijaga oleh para duta BP Batam nantinya adalah tingkah laku dan harus memiliki sifat kooperatif.

Sementara itu ketua dewan juri pemilihan duta BP Batam Suwarso mengatakan pihaknya sangat berharap besar kepada muda-mudi yang terpilih dapat menjadi garda terdepan untuk memperkenalkan Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. 

"BP Batam berharap banyak kepada mereka (duta BP Batam) agar mereka bisa "menjual" dan menjadi corong BP Batam," katanya. 

Suwarso menyatakan pada masa karantina ke 14 finalis diberikan beberapa pelatihan diantaranya mengenai disiplin waktu dan penampilan serta memiliki para duta untuk memperkenalkan Kota Batam, bukan hanya sebagai kawasan industri tapi juga kota wisata. 

Deputi 5 bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto mengatakan khusus muda-mudi yang nantinya lolos menjadi duta BP Batam akan dikontrak selama setahun. Apabila dianggap cakap dan menguasai bidang-bidang yang dikerjakan, duta tersebut akan kembali dikontrak selama setahun.

"Kalau dia baik akan kita lakukan P2K (pegawai dengan perjanjian kerja) kalau dia mau dan kalau masih baik akan kita lanjutkan menjadi akryawan," ujarnya. 

Kata Bambang para duta BP Batam dibimbing seorang profesional dib bidangnya sehingga nantinya mereka dapat mempromosikan Kota Batam sebagai daerah industri, perdagangan dan pariwisata. Dari jumlah tersebut katanya akan dipilih 10 orang dan pada grand final akan diambil lima terbaik.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pemilihan duta BP Batam dilakukan dengan tujuan mendorong pariwisata, investasi dan meningkatkan pelayanan.

Para duta BP Batam, kata Lukita, akan berada di garda terdepan untuk menjelaskan apa-apa yang dikerjakan para pegawai di lingkungan BP Batam. Lukita menjamin netralitas para juri agar penilaian dilakukan secara objektif sesuai dengan hasil wawancara. 

Para pemenang kata Lukita tidak harus berpasangan, para duta dipilih berdasarkan kemampuan dalam berkomunikasi dan memiliki wawasan serta pengetahuan mengenai BP Batam. (Antara)

Editor : Rusdianto 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar