Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 06 Februari 2018

Duta BP Bertugas Promosikan Wisata Batam

Senin, 5 Februari 2018 (Sumber: Haluankepri.com)


Rachma Utari Keluar Sebagai Pemenang


BATAM (HK) - Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan bahwa Tupoksi Duta BP Batam 2018 yakni mempromosikan potensi wisata sekaligus mengenalkan kemudahan berinvestasi di Kota Batam.
"Tugas baru sudah menanti mereka, karena berada pada barisan terdepan dalam mempromosikan Batam," katanya dalam kata sambutan pada malam anugrah pemilihan Duta BP Batam 2018 di pelataran parkir kantor BP Batam, Sabtu (3/2).



Menurut Lukita, program pencarian Duta BP Batam 2018 tidak terlepas dari semangat untuk mendongkrak perekonomian Batam dengan cara memaksimalkan segala sektor baik investasi maupun pariwisata melewati promosi inten dalam skala lokal dan global sehingga Batam bisa kembali berjaya.



Maka dari itu,  seluruh finalis Duta BP 2018 harus menjalani proses seleksi ketat dan membutuhkan waktu panjang agar kandidat terpilih sesuai harapan, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Dengan harapan mampu membanggakan Batam sebagai Kota madani, maju, sejahtera, indah dan hijau.



"Merupakan bagian untuk mendapatkan hasil maksimal, hingga bisa membanggakan Kota Batam, Kepri dan Indonesia," tutupnya.



Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Febrialin menilai bahwa kegiatan pemilihan Duta BP Batam 2018 bisa memberikan kontribusi positif dalam memajukan pariwisata di Kota Batam kedepan.



Pasalnya, kegiatan ini bisa memberikan warna baru dalam mengenalkan potensi wisata di Kota Batam, sekaligus membuat minat investor lebih tinggi. Apalagi rutin digelar setiap tahunnya tentu akan memberikan daya tarik tersendiri.



"Kita dukung untuk meningkatkan jumlah wisatawan datang ke Batam, karena kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Pemko dalam rangka mengenalkan Batam kepada wisatawan lokal dan luar," katanya.



Dari 14 finalis terpilih untuk menjadi Duta BP Batam 2018, nama Rachma Utari Keluar sebagai pemenang utama dengan mengalahkan 13 finalis lainnya. "Saya mengucapkan terimakasih, saya dipercaya sebagai duta BP Batam. Tidak pernah terfikir bagi saya kalau saya menjadi Duta BP Batam," kata Rachma setelah diumumkan sebagai pemenang.



Ditempat terpisah, Ketua Panitia Duta BP Batam 2018, Suwarso mengatakan bahwa penyeleksian para finalis dilakukan secara ketat, dengan melibatkan juri ahli, salah satunya mendatangkan Putri Indonesia Pariwisata 2017.



"Dari ratusan orang finalis, terpilih 14 orang setelah dilakukan seleksi. Selanjutnya 14 orang tersebut dikarantina untuk diberikan pembekalan," katanya di WP Panbil, Sabtu (3/2).



Dia menambahkan dalam proses seleksi, para finalis dinilai dari seluruh aspek, mulai dari tingkat kecerdasan, keterampilan serta mampu berkomunikasi dengan baik. "Sebab tugas mereka akan membawa nama Batam dalam skala lokal maupun global," tutupnya. (cw56)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar