Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 01 Februari 2018

BP Batam Jumpa dengan BEM dari 13 Universitas, Beri Pedoman Memilih Karir

Rabu, 31 Januari 2018 (Sumber: Batampos.co.id)


batampos.co.id – Pedoman dalam memilih karir masa depan sangat diperlukan bagi mahasiswa di Batam. Untuk memberikan pedoman yang baik, Badan Pengusahaan (BP) Batam mengajak perwakilan dari 13 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) berdiskusi mengenai program dan rencana BP Batam. Sehingga mereka mendapatkan gambaran dalam menatap masa depan.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya memaparkan kegiatan BP Batam dalam menumbuhkan kembali ekonomi di Batam yang saat ini masih terperosok dalam.
“Kami yakin potensi Batam sangat luar biasa, karena smapai saat ini masih banyak investor yang mempertanyakan mengenai Batam,” katanya.
Lukita mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya menjelaskan tugas dan fungsi BP Batam dan mengajak para mahasiswa untuk memberikan ide-ide kreatif. Bahkan bisa juga untuk bekerjasama.
“Kami berharap mahasiswa memiliki rasa optimismen dan mereka jadi tahu kira-kira karir apa yang bisa ditempuh dengan potensi ekonomi yang ada,” katanya.
Dalam pertemuan tersebut Lukita mengaku mendapatkan pertanyan-pertanyaan kritis yang disampaikan para mahasiswa salah satunya dualisme pariwisata dengan Pemkot Batam.
Menanggapi hal itu Lukita mengatakan bahwa BP Batam tidak mengambil apa-apa yang sudah ditangani Pemkot Batam.
“Kami tidak mengurusi perizinan, kami hanya fokus kepada pengembangan destinasi saja dan perlu diketahui Pemko dan BP Batam baik-baik saja,” katanya.
Menurutnya untuk menjadikan Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau sebagai salah satu satu tujuan wisata yang harus dilakukan saat ini adalah membangun destinasi wisata baru dan serta membuat kegiatan-kegiatan bertaraf internasional.
Pada kesempatan itu Lukita juga mengajak peran serta mahasiswa untuk berpartisipasi dalam menumbuhkan perekonomian Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.
Salah satu mahasiswa, Arif dari Batam Tourism Polytechnic mengapresiasi sekali pertemuan tersebut.
“Kami ingin juga dilibatkan BP Batam dalam mengembangkan kegiatan pariwisata,” katanya.
Ia berharap kedepannya BP Batam dapat merangkul mahasiswa dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan ekonomi di Batam.(leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar