Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 21 Maret 2018

Menteri LN Indonesia dan Singapura Resmikan Nongsa Digital Park. Tempatnya Cocok untuk Technopreneur

Selasa, 20 Maret 2018 (Sumber: Tribunnews.com)



TRIBUNBATAM.id, BATAM - Nongsa Digital Park (NDP) telah diresmikan hari ini, Selasa (20/3/2018) sore.
Proyek tersebut langsung diresmikan oleh Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi dan Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan.

Acara juga dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, dan pejabat lainnya.

Direktur Nongsa Digital Park Mike Wiluan dalam sambutannya mengatakan (NDP) menyediakan infrastruktur untuk kegiatan bisnis digital.

Di sini akan dibangun data center. NDP sendiri meliputi Kawasan Nongsa Resort termasuk Turi Beach Resort, Nongsa Point Marina, Taman Nongsa lndah Village, Terminal Ferry Nongsapura, Studio Film dan Animasi Infinite Studio dan Tamarin Golf Course.

NDP berada di bawah manajemen Citramas Group dengan luas lahan 166 ha.
NDP menyediakan lingkungan yang kondusif dan nyaman untuk para technopreneur baik bekerja di Batam maupun di Singapura.

"Selamat datang di Digital Nongsa Park. Semoga Nongsa Digital Park bisa berguna untuk perekonomian Kota Batam,"kata Mike.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun mengucapkan rasa syukur karena Nongsa Digital Park diresmikan menteri.

Selain meningkatkan perekonomian, Batam juga banyak diidolakan oleh wisatawan.
"Kita harap hubungan kedua negara (Singapura - Indonesia) terjalin dengan baik,"katanya.
Menteri Luar Negeri Singapura, Vivian Balakrishnan mengatakan semoga Nongsa Digital Park ini dapat berguna di Kota Batam, khususnya mampu memperbaiki perekonomian Kota Batam.

"Nongsa Digital Park bisa menghasilkan pekerjaan untuk masa depan. Akan ada peluang dan jelas. Mendirikan Nongsa Digital Park ini untuk menaikkan taraf skill"ujar nya.

Setelah memberikan sambutan, kemudian kedua menteri luar negeri Indonesia dan Singapura melakukan penandatanganan prasasti. (rus)

Editor: Sri Murni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar