Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 06 Juni 2018

Peringatan Nuzulul Quran di BP Batam. Lukita Sampaikan Imbauan Untuk Saling Peduli pada Sesama

Selasa, 05 Juni 2018 (Sumber: Tribunbatam.id)

Peringatan Nuzulul Quran di BP Batam. Lukita Sampaikan Imbauan Untuk Saling Peduli pada Sesama
BP Batam saat memberikan santunan untuk anak yatim dalam acara Nuzulul Quran, Senin (4/6/2018) malam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Memperingati Nuzul Quran 1439 Hijriah, BP Batam memberikan santunan kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Al Amin, Batu Aji. Kegiatan itu ditempatkan di Balairungsari lantai 3 Gedung Utama BP Batam, Senin (4/6/2018).

Tak hanya pemberian santunan, kegiatan itu juga diisi tausiyah agama oleh Ustaz Abdul Wahab Sinambela yang kemudian dilanjutkan dengan acara berbuka bersama dan shalat Magrib berjamaah.

Suasana akrab terlihat pada kegiatan tersebut. Seperti tak ada batas antara para deputi dan pimpinan bersama lebih dari 200 karyawan/ti BP Batam dan para undangan serta anak panti asuhan yang hadir. Seluruh jemaah terlihat khusyuk mendengarkan sepatah demi sepatah kata yang disampaikan penceramah.

Pada kesempatan itu, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengajak mereka yang hadir, menyimak dan memaknai uraian hikmah turunnya wahyu Allah SWT, karena Alquran sebagai pedoman hidup manusia dan umat Muslim. Ia juga mengimbau untuk saling peduli kepada sesama dan sadar terhadap penciptanya.

"Jika tanpa pegangan atau pedoman, maka manusia akan kehilangan arah. Allah telah menurunkan Alquran sebagai pedoman hidup bagi manusia agar selamat dunia maupun akhirat kelak," kata Lukita dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun.

Ia meyakini dengan peringatan Nuzulul Quran yang digelar BP Batam setiap kali Ramadan akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Alquran mengajarkan kita untuk bersikap ta’awun, saling bekerja sama dan saling tolong menolong dalam semua aspek kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.

Alquran juga mengajarkan bekerja keras untuk mengubah nasib seseorang, mengubah nasib bangsa Indonesia. Hal ini dikaitkan dengan kinerja yang sudah dilakukan BP Batam.

"Kita tetap berupaya membangun infrastruktur, membangun hubungan konektivitas kepada seluruh stakholder, merumuskan kebijakan-kebijakan baik persoalan lahan, pelabuhan dan aset agar kemudahan akses permodalan, dan pertumbuhan investasi Kota Batam semakin baik dan tumbuh," kata Lukita. (*/wie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar