Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 05 Juni 2018

Malam Ini, Puncak BP Batam BerSyiar, Datang Ya ……

Selasa, 05 Juni 2018 (Sumber: Batampos.co.id)


Lokasi BP Batam Bersyiar

batampos.co.id – Persiapan malam puncak Batam Bersyiar sudah mencapai 90 persen. Penutupan acara yang digelar oleh BP Batam dan IKPM Gontor ini akan dilaksanakan pada hari ini Selasa (5/6) di Dataran Welcome To Batam (WTB).
“Akhir dari kegiatan BP Batam Bersyiar sudah dekat. Kami berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjadi penyejuk bagi seluruh masyarakat di Batam agar tidak mudah dipecah belah,” kata Kasi Publikasi Humas BP Batam Sazani, Senin (4/6) di Media Centre BP Batam.
BP Batam Bersyiar sudah dilaksanakan sejak 20 Mei kemarin dan telah berlangsung selama 17 hari hingga hari penutupan. “Untuk persiapan penutupan sudah 90 persen baik dari pemasangan background hingga pemasangan tenda untuk para tamu undangan, VIP dan para pengunjung yang hadir menyaksikan acara malam puncak BP Batam Bersyiar,” katanya.
Penutupan acara ini akan dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Selain itu acara ini akan dihadiri juga oleh Syeh Ali Jabar, Cak Nun dan KH Hasan Abdullah. Ulama-ulama tersebut akan mengisi dakwah.”Rencananya penutupan acara ini akan dilakukan dari pukul 15.50 WIB hingga pukul 04.30 WIB pagi,” jelasnya.
Acara ini diisi oleh beragam acara dimulai dari Sholawat Alehya hingga gerakan Peduli Empat Negara yang dimeriahkan oleh Melly Goeslow dan David Khalik.
Gerakan Peduli Empat Negara digelar untuk menghimpun dana ayng disumbangkan ke empat negara yakni Palestina, Suriah, Rohingya dan Somalia. Dari acara tersebut, dana yang terkumpul sebanyak Rp 102 juta.
Selain itu, Batam Bersyiar juga diisi berbagai kegiatan. Mulai dari pesantren Ramadan, festival rebana, zikir, dan berbagai kegiatan seni lainnya.
Batam Bersyiar juga menyediakan 400 stan untuk usaha kecil dan menengah (UKM). Mereka akan menyediakan jajanan berbuka bagi masyarakat yang datang ke acara. Selain itu, ada pula penggalangan dana yang nantinya diserahkan kepada mereka yang membutuhkan. Termasuk untuk masyarakat Kepri yang kurang beruntung.
“Tagline dari acara Batam Bersyiar yaitu duduk sama rendah berdiri sama tinggi untuk semua golongan. Dan tujuan utamanya adalah bersyiar untuk dakwah mengajak masyarakat ikut meningkatkan keimanan di Bulan Suci Ramadhan dengan baik,” pungkasnya.(leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar