Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 28 Juni 2018

BP Batam Cari Bibit-bibit Atlet Panahan, Seorang Tembus ke Sekolah Kemenpora!

Rabu, 27 Juni 2018 (Sumber: Tribunnews.com)

BP Batam Cari Bibit-bibit Atlet Panahan, Seorang Tembus ke Sekolah Kemenpora!
Atlet panahan binaan BIFZA di Sekupang saat berlatih, Rabu (27/6/2018)


TRIBUNBATAM.id, BATAM-Deputi I Bidang Administrasi Umum, Purwiyanto mendukung penuh cabang olahraga panahan di Batam. Bahkan, BP Batam berencana mengadakan kejuaraan panahan tahun ini.

"Sekaligus mencari dan melahirkan bibit-bibit (atlet panahan) hingga ajang nasional," ujarnya saat berkunjung ke klub panahan BIFZA Archery Sport Community di Taman Rusa Sekupang Batam, Rabu (27/6/2018).

Apalagi menurutnya, panahan kini mulai disukai pemula usia muda. Ketua Persatuan Panahan Indonesia Kota Batam, Dede Siregar di sela melatih para atlet muda tadi termotivsi mendapatkan dukungan petinggi BP Batam.

"Saat ini sarana dan prasarana yang masih belum mmpuni. Dan lapangan yang ada baru ada dua. Di Taman Rusa Sekupang dan Politeknik Batam," sebutnya. Ini menjadi kota keempat setelah Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya yang memiliki lapangan panahan. Potensi Kepri juga tidak kecil menurutnya.

Saat kali pertama Kepri berpartisipasi di Popnas Semarang 2017, Kepri peringkat lima panahan beregu putra. Bahkan seorang atlet binaan BIFZA Archery Sport Community tembus ke sekolah khusus olahraga bentukan Kemenpora setelah bersaing dengan 600 pelamar se-Indonesia. Namanya Ananda Nurul Maulita (14). (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar