Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 05 Juni 2018

DPW PPLIPI Kepri Salurkan Bantuan Bagi UMKM Perempuan. BP Batam Bantu Ruangan Untuk Pelatihan

Senin, 28 Mei 2018 (Sumber: Tribunbatam.co.id)

DPW PPLIPI Kepri Salurkan Bantuan Bagi UMKM Perempuan. BP Batam Bantu Ruangan Untuk Pelatihan
DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kepri mengadakan acara berbuka puasa dan santunan bersama 1000 anak yatim duafa dan pemberian bantuan permodalan UMKM Perempuan

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  DPW Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kepri menggelar acara berbuka puasa dan memberikan santunan untuk 1000 anak yatim serta kaum dhuafa. Pada kesempatan yang sama juga diberikan bantuan permodalan bagi UMKM Perempuan di Kepulauan Riau. Acara berlangsung di Ballroom, Harmoni One Hotel, Batam Centre, Minggu (27/5/2018).

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum PPLIPI Dra Hj Indah Suryadharma Ali. Dalam sambutannya Ketua Umum PPLIPI mengakpresiasi kegiatan DPW PPLIPI Kepri, karena program PPLIPI pusat berjalan dengan baik di Kepri.

"Dengan ada pertambahan modal bagi UMKM saya harap yang jualan bertambah, rejekinya bertambah dan kesejahteraan meningkat," katanya.

Ketua DPW PPLIPI Kepri, Lenny Terek pada kesempatan itu menyampaikan bantuan yang disampaikan adalah untuk UMKM Dhuafa dan Perempuan. Menurut Lenny, PPLIPI membina usaha bisnis rumahan agar bisa terus berkembang dan kesejahteraan mereka meningkat.

"Kita ingin acara ini memberi manfaat dan menginspirasi perempuan serta organisasi perempuan tergerak untuk berbuat dan melakukan hal yang sama," katanya.

PPLIPI Kepri yang baru dilantik 22 Februari 2017 itu kini sudah memiliki ratusan anggota dan pengurus yang tersebar di DPW dan DPD. Dalam program kerjanya, PPLIPI menargetkan bisa membina 500 UMKM, dan sejauh ini sudah 57 UMKM yang mendapat pembinaan dan mereka akan terus mendapat perhatian.

Anak yatim dan dhuafa yang menerima bantuan berasal dari Yatim Mandiri dan Rumah Zakat.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan PPLIPI Kepri, dan BP Batam akan membantu kegiatan PPLIPI.

"BP Batam akan mendukung pembangunan ekonomi di banyak bidang. Kami akan membantu menyediakan ruangan untuk PPLIPI untuk kegiatannya dan pelatihan bagi UMKM perempuan. Selain itu juga menyediakan tempat untuk memajang hasil kerajinan dari hasil PPLIPI. Karena BP Batam ingin memajukan ekonomi, sosial dengan melibatkan masyarakat," katanya.

Tampak hadir di acara ini Istri Gubernur Kepri, Noorlizah Nurdin Basirun.

Acara yang banyak mendapatkan dukungan dari pemerintah ini diakhiri dengan tausiyah, doa, dan berbuka puasa bersama.(mon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar