Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 10 Februari 2017

Ditpam BP Batam Ratakan Ruli dan Kebun di Dam Tembesi

Jum'at, 10 Februari 2017 (Sumber: Batam News)

 


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - BP Batam menertibkan sebuah rumah liar dan kebun seluas 2 hektare di kawasan Mangsang Tanjung Piayu area Daerah Tangkapan Air (DTA) atau waduk Tembesi, Kamis (9/2/2017). 

Penertiban ini dilakulan setelah Ditpam BP Batam melakukan patroli ke DTA Dam Tembesi, Rabu (8/2/2017) menemukan 1 ruli dan 1 kerangka ruli dan kebun seluas 2 Ha. 

"Berdasarkan Patroli rutin oleh Ditpam BP Batam Rabu Kemarin menemukan hal tersebut sehingga hari ini ditertibkan, 1 Unit Ruli dan kerangka ruli dibakar," ujar Dirhumas dan Marketing BP Batam, Purnomo Andiantono kepada Batamnews, Kamis (9/2/2017). 

Lahan seluas 2 Ha diamankan karena telah mengganggu Daerah Tangkapan Air dan penebangan hutan secara liar disamping itu telah membuka lahan perkebunan secara liar juga.

“Iya mereka buat perkebunan liar di daerah tangkapan air, menebangi pohon yang seharusnya berfungsi untuk penyimpan air, sehingga kalau ditebang dan dibuat kebun, nanti tidak bisa menyimpan air dan saat musim kemarau bisa membahayakan supply air ke waduk," kata Andi.

Andi mengatakan saat ini pihak Ditpam BP Batam sudah melakukan koordinasi dengan pihak Poresta Barelang terkait pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik kebun. 

“Masih kita koordinasikan dengan Polres, sambil mengumpulkan alat-alat buktinya," ujar Andi. 
Patroli ini akan dilakukan secara rutin, supaya hutan tidak gundul dan tidak mengganggu daerah tangkapan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar