Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 10 November 2010

IBM : Teknologi IT Kunci Sukses Hadapi Persaingan Global


Tribun Batam - Selasa, 9 November 2010 18:32 WIB
|



( sumber Tribun Batam,versi asli)
TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Ketatnya kompetisi antar perusahaan dan semakin meningkatnya kompleksitas bisnis membuat teknologi informasi merupakan bagian penting bagi perusahaan untuk dapat berkompetisi.

Hal itu tertuang dalam seminar Optimizing IT Infrastructure Support Business Growth yang diselengarakan IBM Indonesia bekerjasama dengan PT 3D Tech, Selasa (9/11), di Novotel Batam. Pentingnya seminat ini, hadir belasan perwakilan dan praktisi dan profesional IT.

Menurut Roy Simangunsong selaku Mid Market dan Geo Expansion Leader IBM Indonesia, berbicara mengenai perusahaan akan menyentuh tiga hal penting yaitu pertumbuhan, efisiensi dan inovasi.

"Ketiga hal tersebut merupakan pilar penting untuk dapat berkompetisi. Informasi teknologi merupakan kunci sukses memenangkan kompetisi," ujarnya kepada tribun.

Roy melanjutkan mengapa Informasi Teknologi (IT) merupakan kunci, karena dengan menguasai teknologi perusahan dapat mengelola sumber daya yang ada dengan efisien. Misalnya saja dalam dunia perhotelan.

"Salah satu hotel di Singapura menggunakan chip-chip komputer yang telah di integrasikan pada boks listrik. Chip tersebut dapat memantau apakah dalam suatu ruangan, aliran listrik sudah efisien atau boros. Hal ini tentunya akan berpengaruh besar untuk mengurangi cost listrik," terangnya.

" IT bukan lagi suatu cost bagi perusahaan. Namun dengan IT akan tercipta efisiensi sehingga tercipta perusahaan yang inteligent,"jelasnya.

Dalam seminar ini IBM memberikan solusi yang dapat membantu perusahaan memenangkan kompetisi tersebut. Baik itu berupa software atau aplikasi, hardware dan jasa.

Seminar ini dikuti dengan antusias para peserta seminar yang rata-rata bekerja di perusahaan. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan agar mereka dapat mengerti solusi yang diberikan oleh IBM. Seminar ini membuka cakrawala baru bagi peserta seminar, salah satunya adalah Yudy. Pria yang bekerja sebagai IT di Universitas Internasional Batam menuturkan sebagai orang IT harus update.

"Solusi yang ditawarkan IBM membuka cakrawala baru saya. Seminar ini memberikan saya ide untuk IT di tempat saya bekerja,"ujarnya.

Menurut Donal Panghiutan selaku direktur 3D Tech, seminar ini akan terus dilakukan agar untuk mensosialisasikan penting solusi IT bagi perusahaan agar dapat bersaing dalam dunia global.

"Dengan IT perusahaan dapat mengurangi cost, meningkat service dan dapat memanejemen resiko. Siapa yang menguasai IT merupakan pemenang dalam persaingan global. ," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar