Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 27 November 2017

Orang Harus Datang ke Batam, Karena Ada Acara yang Keren Tanggal 10 Desember

Minggu, 26 November 2017 (Sumber: Tribunnews.com)


TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gelaran berkelas internasional, BP Batam Barelang Bridge International Marathon pada 10 Desember 2017 rencananya akan dihadiri sejumlah menteri Kabinet Kerja.
Untuk itu, persiapan ajang paling sensasional di akhir 2017 ini terus dimatangkan.
Jumat (24/11/2017), diadakan rapat persiapan yang diikuti oleh jajaran pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Tribun Batam selaku penyelenggara.
Dari BP Batam hadir langsung Kepala BP, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Deputi Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto serta beberapa direktur.

Count Down H-15 BP Batam Barelang Bridge International 2017
Count Down H-15 BP Batam Barelang Bridge International 2017 (TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGARAHA)

Sementara dari Tribun, hadir Pemimpin Perusahaan Danang Purwoko Rahardjo dan Wakil Pemimpin Redaksi sekaligus Ketua Panitia, Richard Nainggolan.
Dalam arahannya, Lukita mengatakan event itu akan dikemas secara menarik dan berbeda sehingga mampu memberi kesan mendalam, baik bagi peserta, tamu undangan, maupun masyarakat yang datang ke lokasi event.
Menurut Dia, BP Batam mendukung event itu sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan membuat Batam makin menarik perhatian publik baik di tingkat nasional maupun internasional.
Pendaftaran peserta bisa dilakukan lewat website http://barelangmarathon.com/
Meningkatnya ketertarikan pada Batam, akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.
BP Batam memasukkan sektor pariwisata dalam program unggulannya, seperti event-event berskala besar.
Lukita mengatakan, tujuan lain event ini adalah memberikan optimisme kepada masyarakat dan pelaku usaha bahwa minat dan pergerakan ekonomi di Kota Batam masih tinggi.
"Mungkin kemarin agak sendu dan lemah, bahkan ada yang berbicara Batam sudah tenggelam. Adanya event seperti ini kita ingin menumbuhkan semangat baru.
Ini bagian dari BP Batam untuk memperingati hari jadi Kota Batam. Bersatunya BP dan Pemko Batam adalah kunci kemajuan kota ini," kata Lukita.
Dia mengatakan, event-event yang diadakan BP Batam akan menjadi bagian program kerja setiap tahun dan kalender rutin untuk bekerjasama dengan semua stakeholder yang memiliki kapasitas untuk menyelenggarakannya.
"Kita ingin orang yang datang akan datang lagi pada tahun depan. Makanya kita harus hati-hati, karena sekali gagal, maka akan sulit membangkitkannya lagi. Kita tunjukkan bahwa di Batam ada sesuatu yang hebat dan keren," ujar Lukita.
Lukita memberi masukan kepada panitia dari 3 event bahwa syarat untuk kesuksesan sebuah event desain kegiatan harus lebih kreatif dan berbeda dengan desain event yang lain.
Dia berharap melalui BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 itu, diharapkan ekonomi rakyat bisa ikut terdorong lewat kunjungan wisatawan.
Event pun harus menjadi bagian dari pesta rakyat.
"Kemudian ada unsur luar yang harus diperhatikan. Kita ingin Batam menjadi kota yang friendly dengan keramaian dan kebersihan," katanya.
Deputi Bambang Purwanto menyatakan rencananya BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 ini akan dihadiri sembilan menteri, di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution. 
Harapannya juga hadir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Sementara Danang mengatakan persiapan panitia sudah mencapai 80 persen dan diharapkan H-7 semua persiapan sudah final.
Target peserta untuk BP Batam Barelang Bridge International 2017 ini sekitra 1.500 orang, baik dari pelarih nasional, internasional, dan kategori khusus (TNI-Polri, Pelajar-Mahasiswa).
Untuk promosi dan publikasi, terus dilakukan melalui media cetak dan online, yakni di Kompas dan Tribun Network.(egw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar