Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 27 November 2017

KREATIF! BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 Cocok Buat Tarik Wisatawan ke Batam

Senin, 27 November 2017 (Sumber: Tribunnews.com)


TRIBUNBATAM.id, BATAM - Ribuan orang dapat dipastikan bakal menjadi peserta BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 yang bakal digelar Minggu, 10 Desember 2017 mendatang.
Tiap hari, jumlah orang yang mendaftar baik lewat web barelangmarathon.com maupun menelepon, terus bertambah. 
Pendafataran secara online bisa dilakukan disini website http://barelangmarathon.com/
Melihat respons itu, besar harapan event gawe bareng Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Tribun Batam ini bakal berdampak positif bagi Kota Batam.
Khususnya untuk menarik wisatawan berkunjung sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi.
Juga, seperti keyakinan Kepala BP Lukita Dinaryah Tuwo, event berskala internasional ini akan menumbuhkan optimisme seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder untuk bersama-sama mendorong Batam bergerak ke arah lebih baik.
Keyakinan serupa dilontarkan Ketua DPRD Batam, Nuryanto. Pria yang akrab disapa Cak Nur ini optimistis event Barelang Marathon berdampak baik.
"Event ini pasti berdampak baik untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Batam. Saya yakin," kata Dia. 
Cak Nur mengapresiasi, ide kreatif memilih kawasan jembatan Barelang yang merupakan ikon Kepri sebagai lokasi kompetisi maraton.
Pasalnya, kawasan Barelang (Batam, Rempang dan Galang) adalah destinasi wisata yang sudah terbentuk dengan sendirinya.
"Event BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 ini harus menjadi event rutin di dalam kalender tahunan. Karena dari sinilah potensi-potensi besar akan bermunculan," ucap dia.
Cak Nur juga optimistis kalau event yang didukung Pemprov Kepri, Pemko Batam, Running Indonesia, Frozen, ISOPlus, Vsoy, Harris Hotel, Precious, RRF dan Go-Jek ini akan terus berkembang dan lebih banyak lagi pesertanay dari tahun ke tahun.
Apalagi, Batam merupakan gerbang terdekat dan mudah dijangkau wisatawan asing.
"Kalau sudah terkenal, orang pasti akan mencari tahu. Turis-turis dari Malaysia, Singapura, Thailand, atau Vietnam, pasti akan menyempatkan diri untuk berkunjung ke sini," ujarnya.
Oleh karena itu, Cak Nur berpesan kepada masyarakat untuk menjadi tuan rumah yang ramah dan ikut serta memperhatikan yang menjadi kekurangan.
"Tunjukkan bahwa Batam ini nyaman, aman, dan ramah bagi wisatawan. Edukasi mereka, sapa mereka, walaupun sambil lari. Orang pasti akan senang," katanya.
Sebelumnya, Ketua Umum Penjelajah Alam Kepri sekaligus Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia, Nunung Sulistiyanto memiliki keyakinan serupa.
Menurut dia, di saat belum pulihnya pertumbuhan ekonomi Batam, bahkan Kepri, gelaran BP Batam Barelang Bridge International Marathon 2017 diyakini bakal mampu mendorong ke arah positif.
Bahkan, bisa menambah pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD) Batam.
Tak hanya itu, juga akan menggeliatkan bisnis perhotelan dan usaha kecil menengah (UMKM).
“Kami sangat mendukung event ini,” ucap Nunung.
Tak sekadar mengapresiasi dan memberi dukungan, dia berjanji ikut mempromosikan event ini, melalui jaringannya di dalam maupun luar negeri.
Dikatakan Nunung, promosi yang akan disebarluaskan itu diyakini akan berdampak kuat karena dirinya juga ketua umum Generasi Wonderful Indonesia di empat negara.
"Kami akan angkat event ini bukan hanya di Indonesia namun juga di luar negeri. Batam sudah seharusnya menjadi destinasi dan perhatian bagi wisatawan," ucap Nunung.
Menurut dia, rute sport tourism di kawasan Barelang secara kasat mata merupakan rute yang sangat menarik.
Kawasan itu merupakan destinasi wisata bahari yang tidak kalah menarik dibanding daerah lain di Indonesia.
"Sudah sangat cocok, karena secara tidak langsung lewat event ini, kita mempromosikan destinasi wisata bahari kepada wisatawan lokal maupun mancanegara," kata Nunung. (egw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar