Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 13 Maret 2020

Kepala BP Batam Beri Sinyal Hijau Pemindahan Pelabuhan Sandar KM Kelud

Jum'at, 13 Maret 2020 (Sumber: suryakepri.com)

Kepala BP Batam Beri Sinyal Hijau Pemindahan Pelabuhan Sandar KM Kelud
Kepala BP Batam Muhammad Rudi memberi keterangan soal pemindahan pelabuhan sandar KM Kelud, Kamis (12/3/2020). (Suryakepri.com/Fernando)


BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wacana Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, memindahkan pelabuhan penumpang KM Kelud, dari pelabuhan bongkar muat Batuampar menuju pelabuhan swasta tampaknya akan segera terealisasi.
Bahkan, saat ditemui setelah kegiatan yang berlangsung di aula PIH, Batam Center, Kamis (12/03/2020).
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menuturkan bahwa perizinan untuk pemindahan sandar kapal, dapat dilakukan sembari persiapan yang tengah dilakukan oleh pengelola pelabuhan.
“Yang penting kenyamanan calon penumpang, baik yang datang maupun yang akan berangkat. Perizinan nanti kita lakukan sambil berjalan,” ungkapnya.
Ditanyakan mengenai kesiapan pengelola pelabuhan Bintang 99, yang diperkirakan menjadi kawasan pelabuhan khusus bagi KM Kelud untuk sementara waktu.
Rudi menambahkan bahwa pengelola menyakini bahwa memiliki setiap aspek, yang diperlukan sebagai kawasan pelabuhan khusus KM Kelud.
Walau demikian, salah satu poin yang harus dikejar adalah kedalaman alur laut di sekitar pelabuhan, dan di lokasi sandarnya kapal penumpang tersebut.
“Secara fasilitas mereka nyatakan siap, tinggal kedalamannya saja yang akan diperdalam lagi, sehingga Kelud dapat parkir disana nanti,” tambahnya.(*)
Penulis: Fernando|Editor: Ucu Rahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar