Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 19 Maret 2020

Cegah Korona, Pengusaha Batam Sumbang Rp5 Miliar

Kamis, 19 Maret 2020 (Sumber: sindobatam.com)

Cegah Korona, Pengusaha Batam Sumbang Rp5 Miliar

BATAM – Pengusaha Batam menggalang dana Rp5 miliar untuk melawan penyebaan novel coronavirus (Covid-19) di Batam. Hal itu dilakukan sebagai komitmen para pengusaha untuk membantu pemerintah melawan virus tersebut.

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada, Abidin Hasinuan mengatakan Covid-19 merupakan bencana nasional. Karena itu ia mengajak para pelaku usaha untuk turut membantu pemerintah bagaimana mencegah virus tersebut.
Kami sudah komitmen bersama untuk bersatu melawan Covid-19,” Kat Abidin saat bertemu dengan Pemerintah Kota Batam, Rabu (18/3).
Abidin menjelaskan melihat gejala-gejala Covid-19 hampir tidak ada bedanya dengan sakit demam biasa. Karena itu pihaknya berharap pencegahan dini harus dilakukan, masyarakat yang memang merasakan gejala itu harus segera diperiksa oleh tim medis.
“Kita minta pemerintah bisa menggertiskan masyarakat yang melakukan pemeriksaan dini Covid-19,” katanya.
Karena itu pihaknya bersama pelaku usaha yang diinisiasi noleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk menggalang dana. Dan saat ini sudah terkumpul sekutr Rp5 miliar lebih.
“Mudah-mudahan ini bisa membantu pemerintah. Saya mengajak semua pengusaha untuk sama-sama melawan Covid-19. Kita akan terus galang, kami akan membantu bencana ini sampai tuntas,” katanya.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyambut baik dengan keperdulian pelaku usaha di Batam. Saat ini anggaran dari APBD Kota Batam memang terbatas, sebab APBD belum bisa dilakukan perubahan.
“Bulan Juli baru bisa kita rubah,” kata Rudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar