Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 22 Oktober 2018

BP Batam Berikan Bantuan Kemanusian untuk Korban Gempa di Lombok dan Palu

Jum'at, 19 Okober 2018 (Sumber: Kabarbatam.com)


Penyerahan bantuan kemanusian BP Batam untuk korban gempa Lombok dan Palu kepada LAZIS Muhamadiyah Batam. (Foto: Humas BP Batam)


BATAM, KABARBATAM.com- Badan Pengusahaan (BP) Batam mengumpulkan donasi dan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT) serta korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (19/10/2018).

Donasi dan bantuan kemanusiaan tersebut dihimpun di sela-sela rangkaian Bulan Bakti BP Batam yang merupakan bulan pengabdian dalam rangka Hari Bakti ke-47 BP Batam tahun 2018. 

Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Lombok, NTT, yang berhasil dihimpun sebesar Rp44.397.000 dan SGD10. Sedangkan  bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala senilai Rp57.719.800, serta pakaian layak pakai, selimut dan lainnya. 

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BP Batam Asep Lili Halilluloh kepada Ketua LAZIS Muhamadiyah Batam, Prastowo, di Ruang Biro SDM BP Batam.

Kepala Biro SDM BP Batam, Asep Lili Halilluloh, mewakili Kepala BP Batam, mengatakan, bantuan ini merupakan aksi solidaritas untuk negeri dari seluruh pegawai BP Batam yang secara sukarela memberikan bantuan untuk para korban bencana di Indonesia. 
Selanjutnya melalui LAZIS Muhamadiyah Batam, kata Asep, bantuan kemanusiaan akan didistribusikan langsung kepada para korban bencana di Lombok, NTT, Palu, dan Donggala (Sulteng).

“Bantuan yang terkumpul dari keluarga besar BP Batam, kami serahkan melalui LAZIS Muhamadiyah Batam yang insyaAllah akan diserahkan langsung kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ujarnya. 

Aksi solidaritas untuk negeri ini, merupakan bentuk kepedulian seluruh keluarga besar BP Batam kepada para korban terdampak gempa dan tsunami. 

Asep menambahkan bahwa Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo juga berharap bantuan sukarela dari para karyawan BP Batam ini dapat meringankan beban para korban. 

“Kepala BP Batam menyampaikan mewakili seluruh keluarga besar BP Batam turut prihatin atas terjadinya musibah ini. Semoga saudara-saudara kita dapat tabah dan sabar menghadapi musibah ini,” ucap Asep menirukan pesan Kepala BP Batam. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar