Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 13 Desember 2017

BP Susun Agenda Pariwisata Bersama Pemko Batam

Selasa, 12 Desember 2017 (Sumber: Batampos.co.id)


batampos.co.id – Pariwisata diyakini dapat menjadi sektor andalan Batam untuk tahun 2018. Badan Pengusahaan (BP) Batam telah memulai langkah awal untuk mewujudkannya. Pertama-tama mereka akan menyusun agenda pariwisata bersama dengan Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Salah satu tugas BP Batam sesuai dengan undang-undang Free Trade Zone (FTZ) itu adalah mengurus pariwisata,” ujar Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Senin (11/12).
Koordinasi dengan Pemko Batam dianggap sangat penting karena kedua instansi pemerintah ini telah berjanji untuk saling mendukung terutama dalam bidang pembangunan pariwisata.
“Makanya kami mendukung hari jadi Batam ke-188 dengan menggelar tiga event berskala internasional. Dan pada tahun depan, kalender pariwisata akan kami susun bersama dengan Pemko Batam,” jelasnya.
Lukita juga mengatakan dengan demikian tidak ada isu yang perlu dikhawatirkan terkait koodinasi antara BP Batam dan Pemko Batam. Dua event telah dilaksanakan yakni Li-Ning Badminton Championship pada 5-10 Desember. Kemudian lomba marathon di Barelang telah digelar pada 10 Desember.
Dan event berikutnya adalah karnaval budaya di Nagoya pada 16 Desember mendatang.
Disamping event, BP Batam juga tengah mengembangkan dua kawasan wisata baru yakni kawasan agrowisata Marina di Seitemiang Sekupang dan kawasan wisata Tanjungpingir Sekupang.
kawasan agrowisata Marina ini direncanakan akan diisi oleh berbagai flora dan fauna dari seluruh Indonesia dan terdiri dari tiga zona.
Secara garis besar, kawasan agrowisata Marina akan berisi aneka ragam konten yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.
Rencananya, jenis wisata yang akan mengisinya antara lain wisata bonsai, wisata taman bunga, wisata kerajaan fauna, wisata kerajaan flora, wisata taman bunga non tropis, wisata kebun buah, wisata tanaman hias, wisata hidroponik, wisata kolam ikan, wisata air, wisata berkuda, wisata komposting, wisata burung, wisata peternakan kambing dan sapi, wisata outbond, wisata danau, wisata area pancing, wisata camping ground, wisata tanaman hijau. (leo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar