Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 27 Desember 2017

31 Desember, Car Free Day di Bundaran BP Batam

Selasa, 26 Desember 2017 (Sumber: Batampos.co.id)


Sejumlah warga saat menikmati olahrga dan hiburan bersama keluarga dikawasan pada acara car free day.

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan menggelar hari bebas kendaraan atau yang populer dengan istilah Car Free Day pada Minggu (31/12) nanti.


“Tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, mitra pemerintah, mitra usaha dalam kebersamaan menjaga kesehatan dan wisata kuliner,” ucap Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto, Senin (25/12).
Lokasi acara berada di sekitarBundaran BP Batam dan sekitarnya. Total peserta untuk acara ini diperkirakan mencapai 17.500 orang terdiri dari 5000 masyarakat Batam, 3000 karyawan BP Batam, 500 personil TNI/Polri, 1000 karyawan Pemko Batam, 6000 karyawan kawasan industri, 1000 orang dari komunitas di Batam dan 1000 pelajar dan mahasiswa kota Batam.
Acara Car Free Day ini juga diisi oleh wisata kuliner dimana BP Batam menyediakan 70 stand untuk diisi oleh berbagai stakeholder di Batam, termasuk juga pelaku usaha jajanan pasar tradisional.
Adapun rangkaian acara kata Bambang dimulai dengan Senam Zumba pada pukul 06.00 WIB. Kemudian ada seremonial pelepasan balon dan merpati menandai dimulainya BP Batam Car Free Day dan Wisata Kuliner.
“Kemudian jalan santai di sekitar area dan mengunjungi beberapa stand UMKM dan area stand lainnya,” tambah Bambang.
Dan selanjutnya adalah peresmian media centre BP Batam di Gedung Annex II Lantai 1 BP Batam.

“Jadi, silahkan pengunjung menikmati sajian wisata kuliner di sekitar area Car Free Day dan ada juga acara hiburan dan pembagian door prize,” katanya.(leo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar