Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 19 Desember 2019

Tiga Pakar Keren Bakal Sepanggung Mengupas Tema Multi Effect Industri 4.0 di Uniba

Kamis, 19 Desember 2019 (Sumber: suryakepri.com)

 


Pemerintah terus mendorong pengembangan industri 4.0 guna memenangi persaingan global saat ini. Tak terkecuali dalam implementasinya di daerah.

Guna membahas lebih gamblang dari berbagai sudut pandang tentang multi effect revolusi industri 4.0 tersebut, mahsiswa Pascasarjana Manajemen Universitas Batam (Uniba) angkatan 2019-2020 akan menggelar seminar dengan tema “Optimalisasi pertumbuhan Ekonomi Daerah dalam mendorong perekonomian indonesia di Era Revolusi Industri 4.0″.

Tiga pakar bakal hadir dalam satu panggung dalam seminar tersebut. Tiga narasumber keren itu yakni DR.Ichsan Nurddin Noorsy Pakar Ekonomi Politik, DR HM Soerya Respationo, SH,MH Ketua Senat Universitas Batam, dan Dendi Gustinandar Direktur Humas dan Promosi BP Batam.

 “ Acara ini akan kami gelar pada Sabtu, (21/12). Tema yang diangkat mengenai Revolusi Industri 4.0,” Kata Ketua Panitia acara, Andriansyah Sinaga S.Sos, sebagaimana dikutip owntalk.co.id, Rabu (18/12).

Menurutnya,  seminar ini untuk Menghadirkan referensi dan solusi di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi Kepri akhir-akhir ini.

“ Ekonomi Kepri harusnya sudah mencapai 6,7%, mengingat jumlah SDM yang ada dan potensi yang belum digarap maksimal,” katanya.

Apalagi, teknologi yang dikembangkan saat ini sudah mengusung Industri 4.0 yang sangat memungkinkan membuat segala sesuatunya lebih bisa dieksplorasi.

Andriansyah memperkirakan kegiatan ini akan dihadiri oleh 300 peserta lintas profesi. Seminat diperkirakan akan menarik dengan pemikiran-pemikiran yang akan disampaikan oleh para narasumber.

“Narasumber-narasumber keren Ini nantinya akan memberikan ilmu-ilmu luar biasa untuk mengupas tuntas dari tema,” tambahnya. (*/pwk)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar