Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 19 Desember 2019

Bandara Hang Nadim Batam Bakal Kedatangan Investor Besar, Butuh 10 Ribu Tenaga Kerja

Rabu, 18 Desember 2019 (Sumber: batam.tribunnews.com)

Bandara Hang Nadim Batam Bakal Kedatangan Investor Besar, Butuh 10 Ribu Tenaga Kerja 




Wali Kota ex Officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dalam waktu dekat akan ada investor besar masuk ke Batam.

Pihaknya sudah bertemu langsung dengan investor tersebut. Dan rencananya mereka akan membawa modal sebesar Rp 20 triliun masuk ke Batam.

Investor ini bergerak di bidang industri penerbangan. Mereka akan membangun pabrik perawatan pesawat Maintenance Repair Overhaul (MRO) di Batam.  



"Kita sudah bertemu investor besar. Bahkan ini masuk kategori sangat besar. Rp 20 triliun modalnya. Besar itu kan. Akan membangun MRO dan pembuatan pesawat di Batam," kata Rudi, Selasa (17/12/2019).
Sebelumnya, Rudi mengaku sudah menyurati Presiden RI, Joko Widodo, terkait dengan rencana investasi ini dan disetujui. Jika rencana investasi ini segera dimulai dan pembangunan dilakukan dalam lima tahun, akan menyedot tenaga kerja yang tidak sedikit.
"Karena investasinya cukup besar, saya melakukan konsultasi kepada Pak Presiden. Alhamdulillah beliau setuju. Saya dengan Presiden sudah menyetujui. Kalau sudah jalan 5 tahun, akan menampung 10 ribu tenaga kerja, karena membutuhkan 10 ribu tenaga kerja," kata Rudi.





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar