Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Juni 2020

Warga Batam Jangan Khawatir, Periksa Rapid Test Sekarang Cepat dan Praktis Lewat Drive Thru!

Senin, 8 Juni 2020 (Sumber: Tribunbatam.id)

Warga Batam Jangan Khawatir, Periksa Rapid Test Sekarang Cepat dan Praktis Lewat Drive Thru!
Poster layanan Rapid Test Drive Thru oleh RSBP Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Diterapkannya kebijakan penerbangan dalam SE Gugus Tugas nomor 5 tahun 2020 yang mewajibkan penumpang pesawat membawa surat keterangan rapid test dengan hasil negatif, membuat jasa tes cepat (rapid test) Covid-19 kian dicari.

Selama ini, masyarakat yang ingin mengikuti rapid test sebagai upaya screening awal Covid-19, dapat segera mengunjungi beberapa rumah sakit dan klinik yang ada di Kota Batam.

Namun, ternyata kali ini, ada prosedur yang lebih cepat dan praktis yang disediakan RSBP Batam, untuk mengikuti layanan rapid test ini.

Di Klinik Baloi RSBP, Kecamatan Lubuk Baja, Batam, saat ini sudah tersedia layanan rapid test secara drive thru yang dapat diikuti oleh seluruh warga Kota Batam.

Layanan drive thru ini dibuka pada hari Senin sampai Sabtu, dengan jadwal pelayanan 08:00 - 14:00 WIB, dan jadwal pendaftaran 08:00 - 13:00 WIB.

Masyarakat yang berminat mengecek kesehatan diri, dapat langsung datang ke lokasi klinik, dan menunggu hasil rapid test sekitar 15 sampai 30 menit.

Menurut Direktur RSBP Batam, Sigit Riyarto, dalam sehari, empat staff yang berjaga di lokasi drive thru tersebut dapat melayani sekitar 20 sampai 50 orang dalam sehari.

Selain itu, harga rapid test juga masih tergolong terjangkau, yakni Rp 380 ribu satu kali tes. Masyarakat juga dapat memperoleh surat keterangan hasil rapid test tersebut, yang valid digunakan untuk keperluan penerbangan, dan lain sebagainya, dalam jangka waktu tiga hari.

Informasi lebih lanjut terkait rapid test drive thru dari RSBP Batam, dapat menghubungi nomor kontak (0778) 458 134, atau 082389553602 (Rahma). (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar