Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 30 April 2020

BKDI BP Batam Sajikan Tausiyah Online

Rabu, 29 April 2020 (Sumber: https://batampos.co.id)

Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam pada bulan Ramadhan 1441 H/2020 M menggelar tausiyah secara online yang diselenggarakan setelah waktu salat dzuhur di Masjid BJ Habibie BP Batam, Batam Centre.
Tausiyah secara online dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona. Manager Air Baku selaku Koordinator Tausiyah Online BKDI BP Batam, Hadjad Widagdo, mengatakan, tausiyah online adalah upaya BKDI BP Batam untuk tetap menyambut Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang selama ini BKDI BP Batam lakukan secara rutin.
“Namun pada saat pandemi Covid-19 ini, tentunya kita tetap berupaya mensyiarkan Islam dengan tetap melakukan kegiatan tausiyah secara online yang dilakukan dengan dua format, yaitu live streaming dan program Ngobras (Ngobrol Bareng Humas),” kata Hadjad Widagdo di Masjid BJ Habibie BP Batam, Selasa (28/4/2020).
Ia berharap seluruh karyawan BP Batam yang muslim dan masyarakat dapat mengikuti acara ini dan mendapatkan manfaat, khususnya untuk ibadah di bulan suci Ramadan.
“Bagi karyawan muslim yang sedang melaksanakan WFH (work from home) atau tidak bisa meninggalkan ruang kerja, bisa mengikuti kegiatan tersebut secara online,” kata Hadjad Widagdo.
Pelaksanaan tausiyah online ini melibatkan panitia dari BKDI BP Batam dan Tim Humas BP Batam dalam menyebarluaskan tausiyah online melalui media sosial BP Batam, khususnya Youtube dan Facebook BP Batam.
Tausyiah online ini disiarkan pada setiap Senin hingga Kamis, setelah selesai salat Zuhur pukul 12.30 WIB dan dapat disaksikan live di Youtube channel dan Facebook BP Batam serta disiarkan di Radio Serumpun 91.7 MHz FM.
Beberapa ustadz yang akan mengisi tausiyah online, antara lain:
  1. Ust. Lukman Rifa’i
  2. Ust. Luqman Hakim
  3. Ust. Jamaluddin Noor
  4. Ust. Haruna Hasyim
  5. Ust. Zainal Setiawan
  6. Ust. Multazam Al-Hafiz
  7. Ust. Nanang Hartanto
  8. Ust. Marsapwan bin Abdul Wahab
  9. Ust. Haris Fauzi, Syeikh Mu’taz Muhammad Hasan H
  10. Ust. Aminuddin Hadi
  11. Ust. Lokot Khairul Saleh
  12. Ust. Dwi Wahyu
  13. Ust. Asep Rabbani
  14. Ust. Windu Wijaya
  15. Ust. Deden Sirajudin.
Tema-tema yang disampaikan dalam tausiyah online, antara lain, syarat sah puasa dan yang membatalkan puasa, Puasa Ramadan melenyapkan penyakit hati, Sedekah untuk orang berpuasa, Fadhilah dan makna Malam Lailatul Qadar.
Kemudian Amalan pelebur dosa yang dikerjakan di Bulan Ramadan, Tata cara Rasulullah menjalankan ibadah Puasa Ramadan, Keutamaan sadaqoh dan zakat fitrah di Bulan Ramadan, Kesempurnaan ibadah di bulan suci Ramadan, dan masih banyak lagi tema tausiyah yang akan disampaikan.
Dalam tausiyah ini juga disediakan waktu untuk tanya jawab. Jika ada yang ingin menyampaikan pertanyaan kepada ustaz dapat mengirimkan pertanyaan melalui WA ke nomor 0857-6510-6088 a.n. Jaka Permana.
Pertanyaan dapat dikirimkan paling lambat setiap harinya sebelum pukul 11.00 WIB. Pertanyaan juga dapat disampaikan melalui kolom komentar, baik di Youtube maupun di FB, di mana pertanyaan tersebut nantinya akan dibacakan oleh pembawa acara dan dijawab langsung oleh Ustaz pengisi tausiyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar