Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 23 Oktober 2017

Diikuti 32 Tim, SSB Bapor Timah Kundur Juarai Turnamen Sepakbola Se-Kepri Piala BP Batam

Minggu, 22 Oktober 2017 (Sumber: Tribun Batam)

Diikuti 32 Tim, SSB Bapor Timah Kundur Juarai Turnamen Sepakbola Se-Kepri Piala BP Batam
Sekolah Sepak Bola (SSB) Bapor Timah, Tanjung Batu, Kundur berhasil menjuarai piala Kepala BP Batam 2017



TRIBUNBATAM.ID. BATAM - Sekolah Sepak Bola (SSB) Bapor Timah, Tanjung Batu, Kundur berhasil menjuarai piala Kepala BP Batam 2017 setelah mengalahkan lawannya SSB Bina Prestasi pada laga putaran final, Minggu (22/10/17) sore di Stadion Tumenggung Abdul Jamal.
Dalam partai final tersbut, SSB Bapor Timah berhasil menundukkan SSB Bina Prestasi skor menyakinkan tiga gol tanpa balas.
"Kami ucapkan selamat kepada tim Tanjung Batu. Selamat buat para pemain adik-adik U-12 Bapor Timah," ujar Wakil Ketua Komite Olahraga (KOR) BP Batam, Binsar Tambunan saat menutup kompetisi tahunan yang diikuti lebih dari 350 anak-anak dengan melibatkan 32 tim SSB dari 7 Kota/Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.
Binsar mengatakan, 32 tim yang berlaga pada putaran turnamen sepak bola U-12 se Kepri adalah tim terbaik dari daerah masing-masing dan tak perlu berkecil hati jika tidak menjadi juara.
"Jadi tidak perlu berkecil hati buat yang belum berhasil pada kejuaraan ini dan ikuti lagi turnamen BP Batam tahun depan," ujarnya lagi.
Koordinator Cabor Sepak bola KOR BP Batam, Budi Susilo menyebutkan turnamen ini merupakan agenda rutin, yaitu dalam upaya mendukung pembinaan sepakbola usia dini di Batam.
Selain itu kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut hari Bakti BP Batam ke 46 pada 26 Oktober mendatang.
Lebih lanjut Budi mengatakan untuk meningkatkan prestasi sepakbola Batam harus dimulai dari pembinaan pemain usia dini. “Jika pembinaan pemain usia dininya bagus, maka sepakbola senior Batam pun akan kuat,” kata Budi.
Seri Turnamen sepakbola U-12 diselenggarakan BP Batam selama 3 bulan dimulai sejak 21 Juli 2017 hingga 22 Oktober 2017.
Dalam turnamen kali ini diikuti 32 tim, dimana 32 tim yang akan bertanding dibagi 8 grup. Kemudian masing-masing juara dan runner-up grup secara otomatis lolos ke perempat final, mengerucut ke semifinal, hingga final.
Turnamen Piala Kepala BP Batam 2017 ini memperebutkan hadiah total jutaan rupiah, dimana juara 1 akan memperoleh biaya pembinaan sebesar Rp 4 juta, kemudian juara 2 mendapat Rp 2 juta dan juara 3 sebesar Rp 1.5 juta.
Sementara Basri pemain asal SSB Bina Prestasi, Batu Aji, Batam terpilih sebagai pemain terbaik, sementara pencetak gol terbanyak di torehkan oleh Raga pemain asal SSB Bermuda A, Batu Aji , Batam dan pelatih terbaik disabet oleh Mastur dari SSB Bapor Timah, Tanjung Batu, Kundur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar