Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 28 Oktober 2013

BP Batam Peringati Hari Bhakti Ke-42

Minggu, 27 October 2013 ( sumber : Haluan Kepri )
 
Bertekad Bangun Jejaring Global 

BATAM (HK)-Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BP) Batam memperingati hari bhakti ke-42 dengan menggelar upacara bendera di lapangan Kantor Pusat BP Batam di Batam Centre, Sabtu (26/10). BP Batam bertekad menjadikan hari bhakti ke-42 tahun ini sebagai momentum untuk membangun jejaring global dengan sumber daya manusia (SDM) profesional.

"BP Batam saat ini sudah cukup dikenal secara nasional dan sudah terbangun jejaring di dalam negeri. (Tapi) sebagai kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas, kita tidak cukup hanya mempunyai jaringan dalam negeri, tetapi kita juga harus memiliki jaringan (networking) secara global," kata Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh karyawan/ti BP Batam untuk melakukan instropeksi dan evaluasi atas perjalanan BP Batam selama 42 tahun membangun Batam. "Momen penting ini, selain memikirkan pembangunan ke depan, juga sebagai intropeksi diri, apa saja yang belum dicapai selama ini," ujarnya.

Mustofa menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para pendahulu BP Batam yang telah memberikan sumbangan pemikiran dan karya nyata dalam membangun Batam sehingga berkembang menjadi kawasan industri, pariwisata, perdagangan serta tujuan investasi yang kompetitif di Asia Pasifik.

Ia mengatakan Batam bisa seperti sekarang ini bukan semata hasil kerja lembaga yang dulu bernama Otorita Batam (OB) itu. Kemajuan yang dicapai Batam kini, lanjut dia, tidak terlepas dari kerja keras seluruh pihak, termasuk pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Batam, serta semua elemen masyarakat. "Keberhasilan Batam tidak lepas dari kerja sama semua pihak antara lain, Pemprov Kepri, Pemko Batam, pusat dan peran masyarakat Batam," ucapnya.

Untuk itu, Mustofa menginginkan kerja sama yang sudah terbangun baik selama ini diteruskan bahkan lebih ditingkatkan lagi. Hal ini sangat perlu demi kesinambungan pembangunan Batam, apalagi tantangan ke depan akan semakin berat. "Peningkatan kerja sama dengan semua instansi pemerintah, baik dengan pemerintah daerah, maupun instansi vertikal merupakan hal yang sangat penting guna menghadapi tantangan globalisasi," katanya.  ***Tengku Bayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar