Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 29 Oktober 2013

10 PMA Baru, Ingin Investasi di Batam




AKSI DAMAI : Buruh Batam melakukan aksi damai mengawal proses pembahasan UMK di Kantor Disnaker Batam di Sekupang, Senin (28/10). F-martua/TANJUNGPINANG POS
AKSI DAMAI : Buruh Batam melakukan aksi damai mengawal proses pembahasan UMK di Kantor Disnaker Batam di Sekupang, Senin (28/10).
F-martua/TANJUNGPINANG POS

Batam – Sebanyak 10 Penanam Modal Asing (PMA) menyampaikan minat untuk berinvestasi di Batam. Jika ini direalisasikan, investasi sekitar 29 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 290 miliar berpotensi masuk Batam. Nilai investasi itu akan masuk dari perusahaan asing dan gabungan perusahaan asing dan Indonesia.Demikian disampaikan Kasubdit Humas dan Publikasi, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan, Senin (28/10).

“Perusahaan itu sudah menyatakan minat investasi berikut nilai investasinya,” beber Ilham.
Perusahaan-perusahaan itu berminat investasi di bidang perhotelan, aplikasi pakaian jadi, importir, industri logam.

“Perusahaan itu ada dari Singapura, India, Republik Rakyat Cina (RRC) dan perusahaan joint Singapura-Indonesia,” tambahnya.

Menurut dia, potensi pekerja yang akan terserap nantinya sekitar 716 orang tenaga kerja lokal. Namun soal realisasinya, Ilham mengaku belum mendapat konfirmasi.

“Setidaknya, rencana itu menunjukkan Batam masih kondusif dan menjadi pilihan utama investasi,” ujarnya.
Terkait dengan investasi sejak Januari 2013, peminat investasi di Batam sekitar 80 perusahaan asing baru. Mereka berasal dari China, Taiwan, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, investor juga berasal dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan kawasan Eropa termasuk Eropa Timur.

“Ini karena keamanan Batam masih kondusif. Bagaimanapun, keamanan menjadi faktor pertimbangan utama bagi pengusaha,” imbuh Ilham.(MARTUA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar