Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 11 Maret 2013

BP Batam Bisa Nampung Data Pengusaha



Senin, 11 Maret 2013  (sumber : Posmetro Batam)

BATAM, METRO: Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelarbusiness gathering dengan para pelaku usaha pengelola kawasan industri (industrial estate) yang tergabung dalam Himpunan Kawasan Industri (HKI) di Southlink Golf Country, Batam, Rabu (6/3).

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Asyari Abbas mengemukakan, HKI sangat berperan dalam meningkatkan ppertumbuhan ekonomi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. Oleh karena itu, BP Batam menurutnya, menginginkan kebersamaan dengan para pengusaha kawasan industri. Agar tetap aling berkoordinasi dan berkomunikasi mencari suatu jalan keluar yang terbaik dalam rangka kemajuan FTZ Batam.

Dalam pertemuan itu, BP Batam memaparkan tentang perkembangan investasi. Serta berbagai sarana penunjang yang mendukung kegiatan investasi di Batam. Di antaranya data centre (IT), rumah susun, sarana penanggulangan kebakaran, proses perizinan, dan RSOB BP Batam sebagai salah satu rumah sakit rujukan di Kepulauan Riau.

Kepala Pusat PDSI (Pengolahan Data Sistem Informasi) Donald Panjaitan, menjelaskan, sampai saat ini BP Batam sudah bisa menampung kebutuhan para pengusaha untuk menyimpan data. Baik data utama yang memerlukan backup, maupun data pendukung yang memerlukan perlakuan khusus. seperti bencana, kesalahan sistem (failure system) maupun hal lainnya yang berhubungan dngan IT. Direktur Lalu Lintas Barang, Fathullah, mengingatkan, mulai Minggu (31/3) mendatang, setiap pengusaha yang ingin pemasukan barang dari luar Kawasan Pabean ke Dalam Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, harus segera mengganti API (Angka Pengenal Impor) baru. Sebab apabila tidak memiliki, para pengusaha tersebut tidak dapat melakukan kegiatan impor ke dalam kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam. (ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar