Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 04 Oktober 2012

Biaya Perawatan Bandara Hang Nadim Rp22,9 M

BATAM (HK)- Total anggaran perawatan Bandara Hang Nadim Batam pada tahun 2012 ini dialokasikan sebesar Rp22,9 miliar. Hingga saat ini perawatan dari berbagai tempat di areal bandara masih terus berlangsung.

Kabid Komersil Bandara Hang Nadim Batam, Dendi Gustinandar menyampaikan, perawatan sejumlah bangunan di bandara tersebut dilakukan   untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Hang Nadim Batam.

"Untuk anggaran perawatan pada tahun 2012 ini sebesar Rp22,9 miliar," jelasnya.

Dendi mengatakan, anggaran tersebut sudah mencakup semua yang ada di Bandara Hang Nadim Batam. Dan hingga saat ini masih terus berjalan di semua bagian yang ada di areal bandara.

Ia mencontohkan seperti perawatan rumput, telekomunikasi, kalibarasi alat, AC, cleaning servis, dan beberapa bagian atap yang bocor serta sejumlah kagiatan lainnya. Juga ada sejumlah alat di bandara yang harus dilakukan perawatan dan kalibrasi secara berkala. Dalam setahun terdapat dua kali perawatan.

"Untuk kalibrasi, peralatan instrumen landing sistem, navigasi dalam satu tahun dilakukan dua kali perawatan secara berkala," jelasnya.

Untuk diketuhui juga, saat ini pihak Bandara Hang Nadim Batam tengah membangun empat ruangan baru yang diperuntukkan bagi tempat tiketing dan juga kantor maskapai yang ada.

Dan masih di tahun 2012 ini, untuk meningkatkan pelayanan masarakat yang menggunakan jasa Bandara Hang Nadim Batam, pengelola menambah satu Garbarata lagi. Untuk pembangunan Garbarata tersebut dianggarkan biaya sebesar Rp9 miliar. Dimana pengerjaannya masih sedang berlangsung hingga saat ini.

Serta untuk toilet yang berada di ruang keberangkatan baik untuk laki-laki maupun perempuan saat ini juga tengah dilakukan perbaikan. Perbaikan tersebut memakan anggaran Rp330 juta. (Cw57)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar