Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 09 Oktober 2012

30 Perawat RSBP Keracunan

Selasa, 9 Oktober 2012 (Sumber : Tribun Batam)
Makan Snack Usai Senam Sehat

BATAM, TRIBUN - Sebanyak 30 perawat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam keracunan setelah memakan snack saat acara senam dan seminar jantung sehat di Batam Center, Minggu (7/10).

Korban keracunan itu sempat dirawat di rumah sakit tersebut sebelum diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu

"Yang dirawat delapan orang. Lainnya pulang malam itu juga. Tapi sekarang sudah pulang semua," ujar ketu panitia Afdhalun A Hakim, Senin (8/10). Sebenarnya acara yang digelar berlangsung lancar. Namun setelah acara, sore harinya sejumlah perawat mengeluh seperti orang keracunan.

Namun Afdhalun mengatakan, korban keracunan rata-rata bukan peserta senam, namun perawat rumah sakit.

"Jadi waktu itu kan snack disiapkan ratusan kotak. Tapi karena hujan, peserta senam sedikti. Makanan lebihnya ini dibawa pulang ke rumah sakit, dibagi sama perawat lain yang nggak ikut acara," katanya.

Tapi mungkin, katanya, makanan ringan yang berupa sandwich dan pisang molen itu dimakan siang hari. atau ada kemungkinan makanan tersebut telah terkontaminasi kuman penyakit karena diletakkan sembarangan di rumah sakit.

"Mungkin karena makannya sudah jam 2 (14.00), mungkin sudah basi. Karena yang kena justru perawat yang nggak ikut kegiatan. Yang di lapangan tidak kena," kata Dokter Spesialis jantung ini.

Menurutnya, makanan ringan tersebut semuanya disiapkan oleh Biro Umum BP Batam. Bukan dari panitia pihak rumah sakit. "Berdasarkan informasi dari pihak Biro Umum, mereka sudah tanyakan ke tempat membeli snack itu. Katanya sandwich ini dijual juga ke orang lain. Tapi tidak ada keluhan apa-apa. Jadi mungkin ini karena dimakannya setelah jam 2 (14.00) itu," kata Afdhalun.

Bagian Humas RSBP Batam, Wawan mengatakan kegiatan Senam dan Seminar Jantung Sehat ini digelar sebagai partisipasi RSBP Batam dalam peringatan HUT BP Batam 25 Oktober mendatang. (tik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar