Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Jumat, 12 April 2013

52 Kampung Tua Belum Teregistrasi

Kamis, 11 April 2013  (sumber : Posmetro Batam)
kampung jabi batubesar

BATAM, METRO: Masih ada sekitar 52 kawasan yang masuk dalam Kampung Tua belum teregistrasi lantaran belum selesainya pengukuran yang dilakukan Tim Terpadu BP Kawasan Batam, Pemko Batam dan Rukun Khasanah Warisan Batam (RKWB).

Kepala Subdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan menyatakan, tahun lalu baru lima kawasan Kampung Tua yang sudah diukur. “Tahun 2012 itu baru di Kampung Tua Nongsa Pantai, Panau (Kabil) Tanjungriau (Sekupang), Kampungtengah (Batubesar) dan Tanjunguma,” jelasnya menjawab POSMETRO, Selasa (9/4).

Menurutnya, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Batam, luasan Kampung Tua tersebut ada yang membesar dan mengecil. Setelah dilakukan verifikasi luas, selanjutnya akan diajukan ke tim hukum. Ia menerangkan, tahun ini direncanakan pengukuran Kampung Tua akan dilakukan di tiga kawasan.

“Rencananya di Tanjungsengkuang, Batu Merah, Bengkong Laut dan Bengkong Sadai,” paparnya. Dalam pengukuran tersebut, pihaknya tidak ada melakukan penganggaran.

BP Batam, katanya, hanya membantu dalam segi personil. Kampung Tua nantinya akan menjadi kawasan Cagar Budaya Kota Batam. “Setahu saya seperti itu. Jadi bangunan dan kontur di Kampung Tua tidak boleh diubah. Selain itu, lahannya juga tidak bisa di jual,” urainya.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar