Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 12 Juni 2013

Kavling Siap Bangun Didata, Lapor Kalau Ada Kejanggalan

Rabu, 5 Juni 2013  (sumber : Posmetro Batam)
BATAM, METRO: Setelah mendata, BP Batam akan menanyai pemilik Kavling Siap Bangun (KSB) soal kesanggupan membangun rumah di lahan yang telah diberikan. Apabila dalam jangka waktu tertentu tidak bisa, maka segera ditarik. Pada tahap awal, KSB di sekitar Telagapunggur, Nongsa menjadi sasaran.

“Sekarang tim kita sedang turun ke lapangan melakukan klarifikasi data selama dua minggu,” kata Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan. Pungkasnya nanti, tim menyasar ke kawasan Batuaji.

“Yang turun ke lapangan itu anggota dari Direktorat Pemukiman. Kalau ada masyarakat yang bingung saat tanahnya didata, dapat menanyakan surat tugas dan kartu identitas pegawai kita. Kalau yang bersangkutan tidak dapat menunjukan identitas bahwa dia pegawai BP Batam dan tidak punya surat tugas, itu berarti ilegal,” pesannya. Apabila menemui kejanggalan pada petugas pendata, dia mengimbau agar dilaporkan. “Bisa dikonfirmasi ke Humas atau ke Dirkim,” sebut dia. KSB yang ditarik, bakal diberikan kembali kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Saat ini ada program dari beberapa bank yang dapat memberikan pinjaman untuk pembangunan rumah. Jadi, masyarakat bisa mengajukan pinjaman ke sana. Tapi kalau tidak juga dibangun, akan kita tarik dan kita berikan kepada yang lebih membutuhkan. Tetapi ada mekanismenya,” tukasnya, kemarin.(ams)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar