Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Selasa, 11 Juni 2013

Jalan Tol Khusus Kendaraan Berat

JALAN TOL: Kota besar mulai menyediakan jalan tolo untuk antisipasi kemacetan. f-net

JALAN TOL: Kota besar mulai menyediakan jalan tolo untuk antisipasi kemacetan.
DED Sedang Dibuat, 2014 Mulai Dibangun
Rencana pembangunan jalan tol di Batam ditargetkan dimulai tahun 2014 mendatang. Saat ini, administrasinya sudah selesai dan akan dilanjutkan dengan Detailed Engineering Design (DED).

DED ini akan berjalan tahun ini. Setelah anggaran pengerjaannya dimasukkan di anggaran belanja Badan Pengusahaan (BP) Batam.
Diakui Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, Senin (10/6), ada keterlambatan pembuatan DED jalan tol itu.
“Tapi itu karena ada keterlambatan administrasi untuk lelang. Jadi sekarang sudah mau lelang dan sudah dianggarkan BP Batam untuk DED,” katanya.
Ke depan, Batam akan segera memiliki jalan tol sebagai jalur bagi kendaraan-kendaraan berat yang membawa bahan dan hasil industri berat.
Rencana pembangunan jalan tol mendekati kenyataan setelah BP Batam dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Penyelenggaraan Perkeretaapian di Batam.
Sementara Kepala BP Batam Mustofa Widjaja, mengatakan tahun ini juga diakui akan dilakukan pembangunan jalan tol di Batam.
Dimana konsepnya, jalan tol dibangun menuju ke pelabuhan dan bandara. Jalan tol itu panjangnya 25 kilometer dan dibangun bertahap.
“Itu akan menghubungkan keluar masuk barang, bahan baku maupun hasil produksi. Nanti jalurnya Mukakuning, Bandara dan Batuampar,” kata Mustofa.
Menurut Mustofa, jalan tol ini akan dibangun BUMN yang mendapat penugasan dari pemerintah pusat. Taksiran anggaran Rp1,2 triliun. Namun untuk tahap pertama akan dianggarkan Rp400-500 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar