Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 21 Mei 2012

Drydocks dikabarkan terancam tutup

 Rabu 16 Mei 2012 (sumber Media Indonesia)

BA'IAM; Kelompok usaha galangan kapal  internasional Drydocks World Dubai yang beroperasi di batam dikabarkan sedang mengalami masa sultt untuk bisa bertahan dari kesulitan mendapat order pembuatan kapal hingga terancam berhenti  beroperasi di kawasan ini.
Ketua Dewan Ekonomi pemerintah Provinsi Kepaulauan Riau sekaligus  pemilik PT Citra Tupindo
tbk Kris Wiluan mengatakan tanda-tanda masa sulit Drydocks  mendapatkan order sudah tarnpak sejak kericuhan pekerja yang terjadi pada tahun 2010 lalu, namun sampai sekarang mereka masih mengalami kesulitan.
Drydocks sedang sedang dalam masa sulit sekarang ini, dan terancam tutup, 'Ujarnya disela-sela kunjungna Dubes AS untuk Indonesia Scot Marciel ke Batam, kemarin.
Namun untuk bisa mencegah tutupnya Drydock, kata dia, pihaknya terus melalakukan pendekastan agar Drydock bisa melanjutkan usahanya di kota ini.
Jika Drydock benar-benar menutup usahnya di Batam, Kris memperkirakan akan berdampak besar ke tenaga kerja yang bekerja untuk Drydock.
Sementara itu kepala Sub Direktorat Penanaman Modal Badan Pengusahaan Batam Yayan Achyar membantah kabar penutupan Drydock di batam. " Tidak benar isu itu, mereka justru baru memperpanjang izin ke kami, "katanya".
Menurutnya kabar itu tidak bisa dibuktikan lantaran manajemen Drydock sudah mengajikan perpanjangan beberapa perizinan ke BP Batam. (K17).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar