Kepala BP Batam Hatanto
BATAM, klik –
Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) tengah fokus menata sistem untuk
memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sejumlah lini akan
dibenahi. Terutama persoalan lahan, mereka akan lebih transparan.
Kepala BP Batam Hatanto mengatakan kalau pihaknya sedang menyiapkan
suatu sistem mengenai informasi permohonan dan kepemilikan lahan yang
dapat diakses oleh masyarakat via online.
“Jadi BP Batam sekarang tidak ada lagi yang ditutup-tutupi semua kita
lakukan dengan sistem cepat dan transparan melalui website (online).
Informasi permohonan lahan akan ditampilkan di website kami agar lebih
transparan,” kata Hatanto dalam acara buka bersama BP Batan dan awak
media di Hotel Raddison Sukajadi Baloi, Selasa (21/06).
Hatanto menyampaikan belum lama ini pihaknya melakukan MoU dengan
Kodam Bukit Barisan di Medan untuk membantu BP Batam dalam menuntaskan
permasalahan lahan yang ada di Batam. BP Batam saat ini juga sudah
dibantu unit dinas topografi TNI AD untuk pemetaan lokasi lahan.
“Kita harapkan akhir Juli ini sudah selesai dan akan kita umumkan juga publish rate agar masyarakat tahu,” jelasnya.
Lanjut Hatanto, yang dapat dilakukan BP Batam saat ini hanya
membangun kembali aset-aset yang sudah ada seperti pelabuhan dan
bandara. Menyiapkan sistem yang aman, nyaman dan murah serta cepat.
“Kita bikin Batam beda, mari kita sama-sama bersinergi bersatu demi
kemajuan Kota Batam,” tutupnya.
Sementara itu, Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP
Batam, Eko Santoso Budianto mengungkapkan, pihaknya akan secara terbuka
menginformasikan soal lahan kepada masyarakat di website BP Batam.
Dengan begitu masyarakat tahu mana lahan yang sudah dipakai dan mana
lahan tidak dipakai, serta mana lahan yang sudah dimiliki tapi tidak
digunakan.
“Semuanya akan dimasukkan ke website BP Batam dan itu bisa dilihat
oleh masyarakat umum. Nantinya yang kita jual bukan foto, tapi informasi
soal lahan yang bisa diketahui oleh masyarakat melalui website dan soal
UWTO. Termasuk berapa harga lahan dan sebagainya akan kita tampilkan di
website kami,” urainya.
Menurut Eko, dengan sistem online tersebut masyarakat bisa jauh lebih nyaman berhubungan dengan BP Batam.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar