Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Kamis, 25 Februari 2016

Jadi Kawasan MEA, Ini Keuntungan Terbesar dari Kota Batam

Kamis, 25 Februari 2016 (Sumber: Tribun News)

Jadi Kawasan MEA, Ini Keuntungan Terbesar dari Kota Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Hadirnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di Kota Batam, ternyata memiliki keuntungan tersendiri. Mengingat saat ini, Batam sudah dikenal sebagai kawasan Perdagangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Badan Pengusaha (BP) Batam Jhon Arizal dalam rapat bersama Panja DPR RI di Aula lantai 5 Kantor Graha Kepri, Batam, Rabu (24/2/2016) siang.

"Kita diuntungkan Batam sebagai kawasan perdagangan bebas. Sejauh ini kita sudah banyak menampung investor Asing," sebutnya.

Tentu saja, Kepri khususnya Batam sudah sangat berpengalaman. Selain itu, mereka juga sudah memberikan banyak kemudahan-kemudahan perpajakan. Seperti bebas Cukai dan PPN.

"Untuk di Batam 65 persen Investor dari Singapura dan selebihnya dari negara-negara lain. Selain itu, pertumbuhan ekonomi kita juga diatas pertumbuhan Nasional," sambungnya.

Terkait masalah MEA ini, tambahnya, BP Batam tinggal melakukan perbaikan-perbaikan infrastruktur yang sudah direncanakan. Yakni terkait Jalan Tol untuk mempermudahkan pengangkutan kontainer industri.

"Selain itu, kita juga menyiapkan air. Kemarin satu waduk sudah selesai dibangun. Setidaknya bisa menampung untuk 2 juta penduduk dan kawasan Industri," sebut Jhon menerangkan didepan anggota Panja.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar