Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 06 Januari 2016

BP Batam Sambut Baik Rencana Kemenakertrans Kelola BLK

Rabu, 6 Januari 2015 (Sumber: Batam Today)

 
 










Bangunan BLK Batam yang sudah tertutup oleh semak belukar karena tak terurus.

BATAM, BP Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam, menyambut baik rencana Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) yang ingin mengelola Balai Latihan Kerja (BLK) di Batam.


Namun, dijelaskan Direktur Humas dan Promosi BP Batam, Purnomo Andi Antono, bahwa yang menjadi aset BP Batam adalah hanya lahan, sedangkan gedung dan aset lainnya merupakan milik Yayasan BLK Batam.

"Kemenakertrans memang menunggu hibah, tapi ada yayasan itu yang harus diselesaikan dahulu," kata Andi, Senin (4/1/2016).

Karena itu, kata Andi, pihaknya tidak bisa langsung menghibahkan BLK tersebut sebelum ada penyelesaian terkait gedung dan aset peralatan milik Yayasan BLK tersebut.

Sebelumnya, memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), Kemenakertrans mendorong untuk dioptimalkan kembali Balai Latihan Kerja (BLK) di Batam, yang saat ini tidak berjalan.

Sekjen Kemenakertras, Abdul Wahab Bangkona, mengatakan pengoptimalan lembaga training atau pelatihan kerja didaerah dinilai sangat penting guna mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya Kota Batam sebagai daerah industri.

Salah satu yang menjadi perhatian Kemenakertrans untuk di Batam adalah training center yang sekarang ini tidak berjalan karena itu ia berharap pengelolaan BLK dapat di hibahkan kepada Pemerintah Pusat.

"Jika itu dihibahkan kepada kami, kita akan bisa operasikan segera mungkin," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar