Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Rabu, 06 November 2013

Nasib Mustofa Wijaya Ada di Tangan Sani


Senin, 04-11-2013 (Sumber : Batam Today)
 











BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Nasib Mustofa Wijaya untuk kembali ikut bursa pencalonan Kepala Badan Pengusahaan Batam tergantung HM. Sani, Ketua Dewan Kawasan Kepulauan Riau (Kepri). Padahal, Plt Kepala BP Batam ini sudah menyatakan siap untuk mencalonkan kembali.

"Mengenai Mustofa Wijaya, ikut atau tidak tergantung saya. Kan mekanismenya sudah ada," ujar Sani, kepada wartawan, seusai melaksanakan rapat tertutup dengan Wali Kota Batam dan Plt Kepala BP Batam di Gedung Daerah, Senin (4/11/2013) siang tadi.

Sani menjelaskan, proses pemilihan Kepala BP Batam tengah digodok. Tim seleksi akan menggelar rapat terakhir besok dan ketua tim rekrutmen calon Kepala BP Batam akan segera mengumumkan jadwal, persyaratan serta mekanismenya.

"Rapat tim seleksi fit and proper test terakhir besok, dan diharapkan lusa sudah diumumkan pelaksanaan rekrutemennya. Mengenai jadwal, persyaratan, dan lainnya seluruhnya kita umumkan sebagai tuntutan dari transparansi," ujar Sani, yang juga Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Dengan diumumkan dan dilaksanakannya rekrutmen dan fit and proper test ini, Sani berharap rekomendasi tim rekrutmen dan seleksi sudah ada pada Desember 2013 sehingga dapat dilakukan pelantikan.

Sementara itu, Plt Kepala BP Batam, Mustofa Wijaya, mengatakan, rapat antara dirinya dan Gubernur Kepri tadi tidak membahas mengenai kedudukan seleksi Kepala BP Batam. Namun sebaliknya dia melaporkan kondisi dan situasi BP Batam sejak dirinya ditugaskan sebagai Plt.

"Tidak ada disinggung mengenai Ketua BP Batam," tegas Mustofa.

Namun, langkah Mustofa untuk kembali ikut dalam bursa pencalonan terkesan menyurut. Mustofa mengaku niatnya untuk kembali mencalonkan dalam bursa pemilihan Kepala BP Batam sebagaimana yang diisyaratkan Sani sebagai Ketua DK Kawasan FTZ, perlu dipikirkan.

"Lihat saja nanti sesuai dengan ketentuannya apakah mundur atau tidak mundur," ujarnya.

Mustofa juga mengatakan, tim seleksi dan rekrutmen calon Kepala BP Batam sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan keputusan. Oleh sebab itu dirinya masih akan memikirkan akan ikut atau tidak dalam seleksi tersebut.

"Nanti kita istiqharoh dululah iya kan, untuk meminta petunjuk kalau memang bermanfaat bagi kita dan masyarakat Indonesia. Dan kalau tidak, yaa...... kita tawakal," ujarnya. (*)

Editor: Dodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar