Info Barelang

KUMPULAN BERITA BP BATAM YANG DIHIMPUN OLEH BIRO HUMAS, PROMOSI, DAN PROTOKOL

Senin, 31 Oktober 2011

Lion Bangun Hanggar Pesawat di Bandara Internasional Hang Nadim

Selain itu, dibangun fasilitas perhubungan lainnya dengan lahan seluas 4 hektar, di areal kawasan bandara internasional Hang Nadim.

Kesepakatan investasi Lion Air telah dituangkan dalam perjanjian yang ditandatangani Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaja bersama Direktur Utama Lion Air, Rusdi Kirana.
Menurut Rusdi Kirana, pertimbangan Lion Air untuk membangun hanggar perbaikan pesawat, karena aktivitas pesawat dan jumlah yang terus meningkat.
Kata Rusdi, hingga 2011, pihaknya telah mengoperasikan 90 unit pesawat dan tahun 2017 mendatang akan mencapai 230 hingga 240 pesawat. Sekarang, pesawat-pesawat itu melakukan 500 penerbangan domestik dengan jumlah penumpang mencapai 80.000 orang per hari.
“Dengan pembangunan hanggar di Batam, akan menghemat biaya operasional perawatan. Dapat menyerap tenaga kerja serta bisa alih teknologi di bidang penerbangan,” jelasnya.
Disampaikan, pihak Lion Air sudah mencari lokasi yang sesuai untuk pembangunan hanggar yang dibutuhkan ke berbagai wilayah di Indonesia.
Namun akhirnya Lion Air memilih bandara internasional Hang Nadim Batam sebagai lokasi yang sesuai dengan fasilitas area yang luas dan runway yang terpanjang di Indonesia.(mbb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar